Rabu, 17 Oktober 2012

Debat Publik PEMIRA 2012

Debat Publik di Fakultas Kedolteran Hewan 15/10
16/10. Apalagi yang lebih seru dalam PEMIRA (Pemilihan Raya) tahun 2012 ini selain dari Debat Publik, ya karena hanya disini puluhan bahkan ratusan mahasiswa menyaksikan visi misi, tujuan mereka berdiri disana, janji-janji dan beberapa statement yang menjelaskan dengan gaya sangat persuasif bahwa hanya mereka yang terbaik.
Pemira 2012 ada dua capres-cawapresma yang bersaing memperebutkan KM 1. Calon dengan nomor urut 1 yaitu Sigit (HPT 46) dan Zaenal (GFM 46) sebagai Capresma-cawapresma, sementara calon dengan nomort urut 2 yaitu Dafid (MAN 46) dan Reza (KSHE 46) sebagai Capresma-cawapresma. Keduanya lolos sebagai calon presma-wapresma setelah melewati dua kali verifikasi. Pasalnya, kedua bakal calon gagal verifikasi karena ada beberapa KTM pendukung yang tidak sah.

Saat ini hingga tanggal 4 November adalah masa kampanye baik lisan maupun tulisan. Sementara sejak tanggal 15-21 Oktober adalah debat publik yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Raya (KPR) dengan bantuan Panitia Pemilihan Raya (PPR). Debat publik ini dilakukan berupa roadshow ke seluruh fakultas yang ada, yaitu 9 Fakultas, 4 spot TPB (Astra. Astri, SS, dan SL), 1 spot Diploma di pintu 1 Cilibende. 
Debat publik di FEM 16/10
Debat publik diadakan untuk mengetahui suara dari fakultas terhadap calon pemimpin masa depan nanti. diharapkan banyak suara-suara yang mampu mewakili wilayah masing-masing untuk meminta peran KM dalam kepeduliannya terhadap wilayah-wilayah yang ada. Selain roadshow ke seluruh wilayah, KPR juga mengadakan satu agenda pemira berupa Debat Terbuka yang dijadwalkan pada tanggal 17 Oktober 2012 yang mengundang seluruh mahasiswa IPB dengan 4 panelis yaitu Dr.Rimbawan selaku Direktur Kemahasiswaan, Ir. Bambang Riyanto, S.Pi, MSi. Presma 2011 Reza Pahlevi, S.TP ,dan Presma 2012 M.Saefruddin.  
Debat publik di TPB, Asrti 16/10
Dari beberapa roadshow yang telah dilakukan, antusias dari mahasiswa yang hadir sangat tinggi, terlihat dari jumlah penanya yang sangat banyak hingga tidak semua mahasiswa yang hadir dapat menyampaikan pertanyaan secara langsung, namun buat mahasiswa yang ingin menyampaikan pertanyaan, saran, masukan, dan yang lainnya dapat dilakukan secara tertulis dan memberikannya ke panitia, kemudian jawaban akan disampaikan melaui media sosial berupa facebook PEMIRA KM IPB 2012.
Berbagai rangkaian pemira ini di desain agar mahasiswa mengenal lebih dekat calon presiden mahasiswa nanti dan meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pemilihan nanti yang dijadwalkan pada tanggal 7 November 2012. (Ikhwan Al-Ghifari)

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified