Minggu, 14 Oktober 2012

WUI, Bersama Selamanya

Aku sangat tak tahu akan banyak hal di dunia ini. Seperti kenapa kucing mirip harimau, kenapa air mendidih pada saat 100 derajat celcius dengan tekanan 1 atm, kenapa pesawat yang beratnya berton-ton terasa begitu ringan di langit sana, kenapa darah bisa membeku, kenapa kebanyakan manusia suka uang daripada pahala, kenapa orang bisa mengirim informasi lewat sms tanpa pernah salah alamat, kenapa ada gelombang elektromagnetik yang bisa menghubungkan satu orang dengan orang lainnya untuk berbicara dengan jarak yang berjauhan, dan kenapa-kenapa lainnya.

Seharusnya semua kenapa itu bisa ditemukan jawabannya, Mungkin karena malas saja, hingga aku juga tidak tau kenapa malas itu bisa membuat orang mengulur waktu atas pekerjaan yang sebenarnya harus diselesaikan dengan cepat. Dan hidupmu amat sia-sia jika selalu mencari tahu informasi dibalik setiap kata 'kenapa'.

Tapi setidaknya, aku tau kenapa WUI ada. WUI itu tiga sahabat yang dipertemukan di Pon-Pes Al-Mujahidin. Saat ini berpisah di tiga daerah yang berbeda. W adalah Wahyu Al-Hadi (Wahyu Hadi Wibowo), U adalah Udin (Fahruddin alias Fahry Aisy), dan I adalah Ikhwan Al-Ghifari (Ikhwan Ibnu Arbi).

WUI punya impian yang dibangun bersama sejak masih berseragam putih abu-abu. yaitu Goes To Timur Tengah. W ingin ke Mesir, U ingin ke Mekkah, dan I ke Madinah. Mengikat janji suatu saat akan bertemu di Alexandria, Mesir.
Banyak kisah suka duka yang diukir tiga sahabat ini, mulai dari berburu singkong di kampung sebelah pesantren, dikejar tawon di hutan, ngambil rambutan tepat saat adzan magrib, kabur tapi malah ketangkep ustadz, jadi juara debat agama se-kota dan sekitarnya, dan beberapa hal lagi yang tak akan kami lupakan, Conference call yang selalu menarik sekalipun cerita masa lalu yang terus menerus di ulang. Kebersamaan yang terbaru saat mengejar waktu untuk ngapel jam 10 malam, negosiasi dengan calon mertua si U dan lagi-lagi berhasil.

WUI adalah WUI, tiga sahabat dengan tiga warna yang berbeda juga. Pagi merekah, Sore merona, dan Malam pualam. Dari puluhan tahun yang akan aku jalani nanti, WUI adalah salah satu anugrah, unforgetable memory yang saling menguatkan impian, memotivasi saat jatuh, berbagi untuk semua hal, mengingatkan dan memperingatkan. Gambaran tegas arti persahabatan. WUI, Bersama Selamanya.  
Tanjung Samboja, Kalimantan Timur

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified