Rabu, 19 Desember 2012

5 Days in Kuala Lumpur, Malaysia


Sebenarnya sudah lama, cuma baru ingin memposting kisah yang ini. Tepatnya 7-12 Oktober 2011 aku berkesempatan untuk mengunjungi negeri twin tower ini. Gini ceritanya blog, berawal dari passion-ku yang senang berorganisasi. aku mencoba membangun organisasi daerah di tempat aku kuliah sekarang. Aku kan kuliah di IPB, sedangkan aku berasal dari Kalimantan Timur. Saat itu aku mencoba mengumpulkan mahasiswa IPB yang berasal dari Kalimantan Timur untuk membentuk suatu komunitas organisasi mahasiswa daerah (Omda), begitu kami mengenalnya disini.

Singkat sekali aku melakukannya blog, awal running itu bulan februari dan selesai disahkan Omda Kaltim bulan Mei. Omda ini bukan sembarang komunitas. Karena aku juga membuka kerjasama dengan pemerintah provinsi untuk mengawal kegiatan kami sekaligus melakukan back up pendanaan, Omda ini bernama KPMKT (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur).
Terus, ternyata KPMKT udah ada di berbagai daerah dan perguruan tinggi di beberapa titik di Indonesia. So, singkat cerita, bulan juni aku di panggil ke Balikpapan, Kalimantan Timur untuk melengkapi berkas --(tentunya di kasih biaya transportasi + akomodasi ^^), selain itu ada info tambahan bahwa KPMKT akan didirikan untuk mahasiswa Kalimantan Timur yang kuliah di luar negeri, waktu itu negara terpilih Malaysia dengan jumlah mahasiswa Kaltim yang cukup banyak studi disana.

Menara kembar, Twin Tower
Kedutaan Besar Indonesia di KL
Then, setelah jatuh bangun, pasang surut semangat, aku jadi salah satu delegasi Mahasiswa Kaltim di Bogor yang ikut berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia. Dan ini adalah first time aku keluar negeri. Subhanallah, Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan? (55:55).

Disana, aku sempat mengunjungi Langkawi. Katanya disana wisata paling indah. Aku juga sempat naik cable car semacam tempat tinggi yang bisa melihat keindahan Malaysia dari ketinggian yang teramat sangat. Selain itu aku juga ke Genting Highland, perjalanan kesana sekitar 4 jam dari Kuala Lumpur dengan menggunakan kapal ferry, itu tempat kasino terbesar se Asean. Waaw...disana itu kalaua masuk harus pakai sepatu dan bawa uang sesuai standar. Aku hanya sampai di pintu masuknya saja. Genting Highland itu seperti Ancol-nya Indonesia. Kalau siapapun berkesempatan ke Malaysia, mampirlah kesana.
Genting Highland, Langkawi

1 komentar:

  1. great, awesome, and best effort..
    hopefully it can motivate the other to be the better..

    BalasHapus

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified