Kamis, 20 Desember 2012

Janji Sahabat

From : W of WUI
Date  : 14 Desember 2012
Time : 07.06 am

Short Message Service :

"Pagi sahabat... sehening pagi ini, ku ajak kalian bersepi diri merenungi sejauh apa jarak persahabatan ini, seindah apa impian yang ada di kepala ini, setega apa bahagia ini, sesedih apa jarak memisahkan sahabat tercintanya...4 tahun kita bersama, aku ingin bukti kerelaan kita memperjuangkan sahabat terkasihnya... ku ajak kalian menggantungkan impian kita '5 cm' di puncak mahameru atau heningnya hajar aswad kawan... Ku perjuangkan niat ini demi sahabat-sahabatku.. Kita bisa hidup sampai detik ini, karena bertemu dan bersama sejak itu...menyisihkan waktu dan uang saku beberapa saat, tak membuatku gentar untuk mencintai kalian dalam perjuangan."

Lapangan Merdeka, Balikpapan- KalTim
Kami punya janji, janji sahabat untuk terus mempertahankan dan memperjuangkan mimpi. Mimpi saat masih belajar di bawah yayasan Pondok Pesantren Al-Mujahidin. Ya, kami janji suatu saat akan ke Timur Tengah bersama. Menunaikan panggilan Allah dalam umrah dan haji. Dan berkumpul di suatu tempat yang indah dan masih tertanam di hati kami, Alexandria- Mesir.

Kisah ini tak akan terganti, tak akan bernilai saat hidup kita sudah di ujung usia nanti. Masa-masa kelulusan, kami bertiga sowan ke rumah Pak Mas'ud Asyhadi --Wakil pimpinan PonPes, meminta saran Universitas mana di madinah dan daerah timur tengah yang cocok dengan kami.

Atau, perjalanan kita saat malam hari hanya untuk mendengarkan kajian dari Kak Fauzi di Masjid Istiqomah. Ingat gak, topik yang paling kita suka itu tentang kematian. Ah, memang selalu menyenangkan ketika berbicara tentang itu. Karena semua hal duniawi gak ada artinya apa-apa lagi kalau mati menjemput. kecuali 3 hal yang terus menemani sampai hari kebangkitan.

WUI, adalah filosofi persahabatan buat ku, buat Al-Hadi dan Aisy.
Habis nonton 5 cm di bioskop, semangat untuk bertemu dan merajut kembali petualangan membara dalam dada. We are One. No one thing can be change of WUI.
dari kiri : Wahyu, Udin, Ikhwan
Ket:
Nama Lengkap 1 : Wahyu Hadi Wibowo as Al-Hadi
Nama Lengkap 2 : Fachruddin as Aisy
Nama Lengkap 3 : Ikhwan Ibnu Arbi as Al-Ghifari

"Kau tau arti persahabatan kalau kau memiliki dan menjaganya, persahabatan punya rasa cinta yang dahsyat, lebih tinggi dari cinta pertama yang kau miliki"

2 komentar:

  1. cute...
    sesuatu yang pantas diperjuangkan. keep move on!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks..doakan kami untuk instiqomah menjaga persahabatan.
      doakan kami untuk bisa menjadi contoh perjuangan untuk sahabat tercinta,.

      apa kabar JangJee Sora?

      Hapus

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified