Selasa, 18 Desember 2012

Taman Bunga Nusantara, alasan lain syukurku

Why always me? kenapa selalu aku? Ini kan, kata-kata yang selalu keluar setiap aku, kamu, dan siapapun tertimpa musibah. seakan hanya kita pesakitan yang pantas dihukum Allah. seakan semua orang bahagia kecuali kita. No guys, berhentilah hidup dalam sugest yang kita buat sendiri. Hampir sebagian besar kita jenuh menghadapi hidup karena muncul asumsi negatif tentang hidup, and you know? PELAKUNYA ADALAH KITA SENDIRI. Cukup lah sudah, setiap ditimpa masalah cobalah berhenti untuk menyalahkan keadaan. berhenti membuat spekulasi bahwa kalau musibah datang itu pasti ada yang disalahkan. kalau tidak salah dia ya salah Tuhan. Oh no.

Baiknya, kita cukup terima saja bahwa memang ada dua keadaan yang menjadi fitrah di bumi ini. ada kondisi bahagia dan ada menderita. Maka ketika musibah yang menggarai derita itu datang, jangan salahkan siapa-siapa. Memang sudah waktunya, tugas kita adalah menjalani prosesnya dengan sebaik-baiknya. Dan sambil percaya kalau bahagia akan segera masuk melalui semua celah hidup kita, dan dengan cepat mengusir derita. Seperti ini, seperti aku dan beberapa kawan cie-cieku. Kami bertamasya ke Taman Bunga Nusantara. Asalan lain mengapa aku harus kembali dan kembali untuk bersyukur. Aku masih diberi kesempatan melhat indahnya tempat rekreasi ini. Kau tau tidak, disini semua pemandangan adalah bunga, bunga yang aneh-aneh, yang gak pernah aku temui begitu banyak sekali yang baru ku kenal, ada games juga disana, tentu saja game yang terintegrasi dengan bunga. yaitu labirin, kami harus mencari jalan keluar dari puluhan jalan buntu dari semak setingi 2 meter. seru sekali bermain bersama Irwan, Reni, Haikal, Dapni, Fani, Icha, dan Yazid.

Kenapa harus bersyukur? Yaps, karena gak semua orang bisa kesini, ke Taman Bunga Nusantara. Gak semua yang bisa ke Taman Bunga Nusantara yang bareng dengan kawan seperti cie-cie. Semua karena hukum kompensasi. Kebahagiaan yang aku dan kawanku dapatkan adakah kompensasi atas (mungkin) kebaikan yang Allah balas.

So, we must always to be grateful for all we found out. Berhenti bersyukur, maka boleh jadi berhenti pula semua kompensasi yang Dia berikan. Thats all ^^

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified