Selasa, 29 Januari 2013

Makna Mengejar Tiga Koma


Masa ujian sudah kelar sejak tiga minggu lalu. Biasanya sejak hari trakhir sampai dua minggu kedepan semua kawan-kawan Ghofar termasuk juga dia melupakan semua hal tentang akademik, kuliah, tugas tambahan, termasuk ujian yang barusan saja mereka kerjakan. Planning liburan juga sudah dibuat ditengah-tengah ujian, ketika penat belajar siang malam kebanyakan mahasiswa membuat kongsi-kongsi untuk merencanakan liburan selepas ujian nanti.

Ghofar tidak sama sekali memusingkan kegiatan apa yang akan dikerjakannya nanti, karena dia akan mengikuti magang fieldtrip di negara Chile selama liburan, sehingga dia hanya pusing memikirkan segala yang yang akan dibawa untuk magang, termasuk latihan tari-tarian tradisional yang akan di tampilkan di depan mahasiswa asing se-Asia Tenggara, juga latihan presentasi paper yang dibuatnya saat mengikuti seleksi program magang ini.

Tiga hari terakhir ujian, deadline tugas dan beberapa tanggung jawab yang dilimpahkan Ghofar tidak terbendung, belum saja selesai satu muncul lagi tugas lainnya. Tugasnya untuk menyelesaikan tari dan presentasi cukup memusingkan, hampir setiap hari harus menyisihkan waktu untuk latihan di depan dosen.  Saat ada waktu kosong sedikit dia diminta untuk membeli perlengkapan culture perform di salah satu butik di kota. Namun tak semanis itu hidupnya, dua sms datang berturut-turut, satu dari ketua himpunan jurusannya, dia ditugaskan untuk meng-handle rapat kordinasi se-lembaga kemahasiswaan fakultas Sebulan lalu memang Ghofar salah satu calon ketua himpunan tahun ini, sayang perolehan suaranya masih jauh di bawah pesaingnya, So dia menerima tawaran untuk menjadi wakil kabinet lawannya.

continue... waiting a more time. Sorry.

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified