Sabtu, 19 Januari 2013

Inspirasi in GALAU time


WUI is Inspiring...
Kita lihat saja nanti, Alexandria akan menyambut kami bertiga


Judul atau tema? Entahlah...itu teori. Aku belum punya ide menulis tentang apa. Tentang cinta? yang begitu banyak menarik perhatian anak muda, atau tentang persahabatan? Misalnya kisah dari tiga kawan yang tanpa sengaja dipertemukan dalam suatu kejadian, berjuang bersama untuk suatu keberhasilan, namun akhirnya berpisah, sebelum berpisah berjanji akan bertemu disuatu tempat untuk berkumpul kembali dan menceritakan kisah-kisah indah yang merekan rajut bersama.  Dan akhirnya meamng benar-benar bertemu, Happy Ending.

Kalau tidak, mungkin kisah dari pengorbanan seseorang untuk seseorang lainnya. Misalnya pengorbanan paman terhadap keponakan perempuannya, paman tersebut rela untuk mendampingi segala kesusahan yang dialami keponakannya walau si keponakan selalu lupa pamannya saat ia mendapat kebahagiaan, paman tersebut sebagai profil yang sabar dan tau balas budi, ia melakukan kebaikan yang teramat sangat kepada keponakannya karena dulu ayah keponakannya telah menyelamatkan nyawanya dan keluarganya. 

Hemm..ide bagus. Tapi...bagaimana  kalau tentang seseorang. Misal menceritakan si Jono. Jono anak miskin yang lahir dari dusun tertinggal, namun menjadi pria sukses di tengah persaingan kota megah Paris. Cerita tentang takdir yang mampu diubah karena suatu keinginan yang kuat dari seorang Jono yang terbiasa makan petai dan nasi akik. Ia menyeret dirinya dari kubangan kemiskinan desa di pelosok nusa tenggara, sekarang berdiri di jejeran pengusaha ternama di kota mode dunia tersebut. Bisa aja ntar di kasih judul : Jono, Nasi akik, dan Eiffel , atau apalah yang jauh lebih keren dan persuasif.

Setelah sholat isya semalam, aku fikir bagusnya proyek menulis ini dibagi menjadi proyek jangka pendek dan proyek jangka panjang. Untuk proyek jangka panjang yaitu menulis buku novel tentang 3 sahabat, karena kebetulan aku punya dua sahabat karib yang cocok untuk dijadikan inspirasi, nantinya sebagian bahan tulisannya adalah pengalaman nyata, aku posting sepotong-sepotong di blog yang nanti akan dikembangkan lagi dan digabungkan. Untuk jangka pendeknya, aku menulis tulisan seperti opini yang nanti aku kirim ke surat kabar atau majalah-majalah atau juga buat press release semua kegiatan di Fakultas Peternakan yang nanti akan di muat di Trobos, lumayanlah.  

Saat ini aku ngegalau. Harusnya aku packing dan mempersiapkan segalanya untuk keberangkatanku mengikuti Internship Program dan Annual Meeting SEAASS-Net di UiTM Perlis, Malaysia. Jam 17.00 sore nanti aku sudah harus meninggalkan kota hujan Bogor dan bertolak ke kota banjir Jakarta. Jadwal keberangkatanku besok jam 11 pagi. Kami khawatir ketinggalan pesawat karena kondisi banjir di Jakarta yang beberapa hari ini sangat menghawatirkan. Tambahnya, temanku yang mahasiswa asing asal Malaysia kemarin juga ketinggalan pesawat akibat bus damri yang gak bisa sampai di airport tepat waktu karena terjebak macet karena banjir.

But, sampai aku posting cacatan gak jelas ini, koper ku masing kosong belum diisi. Barang-barang masih berserakan. Entah kenapa gak ada mood sama sekali buat segera ngepacking barang. Haduh, ngegalaaaaau. -_-"
Semoga semangat segera datang. Haha

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified