Senin, 14 Januari 2013

PSDM Super Pendecs : Persimpangan yang Sempurna

Dibawah rasa balas budi atas kemurahan hati Kementrian Agama RI, dibawah tanggung jawab moral untuk menjadi salah satu kontributor CSS MoRA IPB, dibawah gerakan hati bahwa bergabungnya kami adalah kompensasi atas beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh yang lain, dan diatas rasa kekeluargaan, cinta, komitmen, sense of belonging, kenyamanan, dan kasih sayang PSDM Super Pendecs terbentuk.

Aku pernah menuliskan sesuatu di blog jadulnya PSDM, yang aku tulis di awal kepengurusan :

 "Inilah dia harapan baru PSDM 11/12, Enam belas pasukan yang siap tempur untuk satu periode ke depan .. kolaborasi indah nan rupawan bagai kontemplasi pelangi yang agung.
Membawa Kapal PSDM Bersinergi ke pulau-pulau yang menjadi sasaran sejak awal terbentuk. 
Personil Mahadahyat PSDM Super Pendecs 11/12
Di nahkodai oleh kapten 'Kapal' Ikhwan Ibnu Arbi (47) dengan pakar tulis menulis, notulensi, dan administrasi Kadwati (46) dan Fera Nur Aini (47). Tak kalah penting 'the special treasurer of psdm' kali ini dipegang oleh Asri Lestari Rosdiana (47).

Menjadi penting untuk di ingat, sekali dalam sejarah samudra yang ganas akan di terjang oleh para awak-awak kapal yang tangguh, tak memiliki kata 'lelah' dalam kamus mereka, dan berjiwa tulus nan bersahabat. gambaran indah CSS MoRA IPB tercermin disini. Merekalah para calon penoreh tinta emas di lembar sejarah css mora IPB :
Iif Miftahul Ihsan
(46), Nur Hayati (46), Devi Agustiani (46), Lailatus Sayyidah (46), Rini Fitriani (46), Himmatun khotimah (47), M.Fadholi (47), M.karimullah (47), Siti Nur Halimah (47), Nurul Hidayah (47), Siti Khoiri Inayah (47), dan Azmida Ana Shofiana (47)

Dengan membawa 'bendera' integritas, profesionalitas, totalitas, spiritualitas, dan kekeluargaan, Kapal PSDM Bersinergi akan mengarungi dahsyatnya ombak 'perbedaan' anggota css IPB dengan membentuk karakter santri dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika kepesantrenan.

Langkah Kami Tak Kan Terhenti kecuali Mati ..!!!"
Berburu dollar di sempur

Hanya kami yang tau, betapa perpisahan itu adalah hal yang menyakitkan untuk kesekian kalinya dalam hidup kami. Bagi kami, akhir kepengurusan bukan berita yang menyenangkan. PSDM Super Pendecs dibangun bukan hanya untuk menghabiskan program kerja, kami juga membangun kebersamaan, kami adalah keluarga kecil yang gak sedikit berbagi suka duka, memori kebersamaan kami gak sedikit. 

Huff..perjalanan kami udah sampai dermaga sejak Oktober 2012 kemarin, kami bubar secara struktural keorganisasian CSS MoRA IPB. Flashback, kaleidoskop, napak tilas perjalanan kami boleh jadi bisa menitikkan air mata. Saking dahsyatnya keluarga kecil ini.

Unforgotable moment, saat kami beramai-ramai ngumpulin pakaian bekas buat di jual di sempur (semacam pasar mingguan), saat itu selepas subuh kami bergegas ke sempur, langit masih seperti jam 3 malam, disana rebutan lapak dengan pedagang lainnya untuk tempat menjual pakaian bekas--pasar sempur hanya ada setiap hari minggu, dan disini tidak ada tempat permanen untuk para pedagang, siapapun itu. Makanya semakin pagi, kami bisa mendapatkan lapak yang strategis. Cukup 3 jam kami berjualan, 600 ribu kami bawa pulang, wuaah...senang sekalli waktu itu. Bukan sekedar kita dapat untung yang lumayan, namun kami bahagia bisa menghabiskan hari itu bersama-sama. Tertawa, bermain, bercanda, jalan, hingga makan bareng.
Kegiatan LCT (Leadership Training CSS)

Kami juga pernah berpusing-pusing ria menyiapkan kegiatan yang dirancang kurang dari 24 jam. Bukan pernah, sepertinya beberapa kali kami seperti ini, menyiapkan kegiatan dadakan yang meriah. Leadership Training CSS, Halal bi Halal, dan....hmm, apa lagi ya? :y

Hari-hari terakhir usainya super pendecs, kami membuat acara farewell party dengan tuker-tukeran kado, cerita suka duka, main games jujur dan tantangan, bahkan kami ceritakan rahasia yang mungkin sahabat kami gak tau, tapi super pendecs tau.

Mungkin kami gak akan lagi bekerjasama bareng untuk membuat kegiatan ini itu, But pastinya  kami akan rindu mengadakan kumpul super pendecs. Seperti yang baru-baru ini dilakukan. Kami kumpul di oemah sambel untuk merayakan ultah salah satu personil super pendecs, Himmatun Khotimah.
Seperti apa kami selanjutnya, Lihat saja nanti. ^^
Gathering pengurus @koridor fema
 

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified