Senin, 07 Januari 2013

Ujian di Tengah Ujian

UJIAN kali ini agak sedikit berbeda, membuatku sedikit penat. Lesu. Lemah. Entah kenapa merasa bahwa bulan-bulan ini nampak lebih berat dari biasanya. Diawal minggu saja, aku merasa was-was sekali, seperti dikejar-kejar perampok, rentenir, tukang kredit, calo, dan lain sebagainya yang menghantuinku. Itu rasanya. Namun bukan itu realitanya, aku hanya penat dengan deadline yang belum selesai, bukannya mencoba untuk mengencangkan ikat pinggang dan mulai mengerjakannya satu persatu, tapi malah banyangin apa yang akan terjadi kalau deadline ini gak aku kerjain. Mencari-cari jalan keluar saat aku benar-benar terdesak dikala deadline habisa dan gak ada satupun yang selesai.

Kemarin itu aku dihantui :
1. Tugas dari salah satu mata kuliahku, bukan tugasnya yang bermasalah, tapi masalahnya aku PJ mata kuliah itu, dan Pak Dosen udah minta aku buat ngumpulin hari jumat. Sialnya, anak kelasku banyak yang belum ngerjain. nasib bin nasib, aku jadi kena warning. Sesak satu di hatiku karena ini masalah buatku. Aku janji sama Pak Dosen ngumpulin hari rabu. Beliau setuju, baguslah. :)

2. Naasnya, masalah itu ternyata gak seenteng ngangkat anak bayi. Teman-temanku pada pulang dan ada yang belum ngumpulin. Pas hari rabu aku minta ulur waktu lagi sampai jumat pas kita udah pada balik. Singkatnya, ada masalah B, C, D yang ngebuat aku lupa buat ngubungi si Bapak kalau aku mau ngumpulin tugas pas jumat, keinget baru hari sabtu dan itu aku otw ke Jakarta, haha. Akhirnya, aku baru ngumpulin hari minggu dengan rasa takut-takut dateng langsung ke rumahnya. Itu beban satu minggu.

3. Aku ada tugas buat slide power point tentang feed industry. Tentang kondisi industri pakan ternak di Indonesia yang ntar ku presentasiin di UiTM Perlis 3 minggu lagi. Ngerjainnya gak mudah, aku yang gak jago english akhirnya keteteran ngerjainnya plus di tarik-tarik sama si malas (baca : godaan hati) buat nyuruh main gitar aja atau main pes atau malah ke gor buat main bulutangkis. Bukan cuma buat ppt yang menggelegar itu, aku juga harus belajar presentasi. Sayang di sayang, aku bingung mulai dari mana cara belajarnya. trus kayak apa. walaaaah.

4. Aku ujian itu hari senin, parahnya belum ada satu slidepun yang aku baca + aku gak tahu senin itu ujian apa. Parah -_- !! Padahal sudah ngeprint semua materinya seminggu lalu. Tapi kok ga ada yang ku sentuh. Habis di print malah di simpen. Itu beban seminggu ini,

5. Oh iya, ujian tentang aku PJ mata kuliah belum selesai, Si mba dan mas yang ikut kuliah sc ini yang dari jurusan lain juga ngesms aku tiap hari minta dikirimin materi. si Mba,"Ini Ikhwan ya? Saya *****, bisa kirimin materi UAS ke *****@gmail.com? Di tunggu ya?". Cuma aku baca, trus ku masukin lagi hape ke tas. :P. Besoknya," Ikhwan, kok belum dikirim? Bisa sekalian yang di lms juga? soalnya aku buka gak bisa." Duaaaaar...ini minta tolong sama atau apa..Tambah penat deh aku, haha..akirnya, pas sebelum ngeposting catatan ini, aku baru ngirim tu materinya, yang bakal di ujiin hari kamis, Maap ya mba..saya tidak menjadi PJ yang baik..hik..hik..uhu..uhu.. :p

6. Sudah? Oh..ternyata belum bray . Ada satu lagi. Aku malu-malu buat sms sponsorku yang mau ngasih duit buat ntar magang. kan lumayan tuh buat nambah-nambah. Ntahlah blog, aku malu sekali urusah beginian. Walhasil, beban belum sms ini menambah daftar galauku satu-dua minggu ini.

Semoga matahari segera terbit. Gelap segera terhapus dari cakrawala. Kangen liat birunya langit. kangen liat kedamaian. Pengen jadi anak kecil lagi yang lari-larian ngejar layang-layang. Tanpa dosa. Bahagia. Bukan dikejar-kejar deadline kayak aku.

Okey, life must go on. Aku mau ujian dulu. Sejam lagi ujian Ekonomi Produksi, doakan aku sukses ya Blog. C u soon.

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified