Senin, 31 Desember 2012

Arau, Tunggu Aku!

SEAASSNET mengantarkan aku ke luar negeri. Sangat bahagia blog, ke luar negeri memang bukan yang pertama buatku. 14 bulan yang lalu aku pernah mengunjungi negeri jiran Malaysia. kalau mau tau cerita pengalamanku pertama kali ke luar negeri klik saja in here. kali ini berbeda blog, dulu aku kesana karena organisasi. Sedikit sedih karena image organisasi itu kurang bagus. Bahkan animo masyarakat sepakat kalau mahasiswa yang kebanyakan organisasi biasanya akademiknya kurang bagus, gak niat kuliah karena asik ngurusin rapat dan semacamnya. Aku sedih kalau bayangin dan dengar itu blog.

Arau, Tunggu Aku!. Karena itu aku bertekad kuat akan keluar negeri lagi, tapi karena alasan akademiklah yang harus mengantarkan ku kesana blog. Alhamdulillah, doa dan perjuangan ku berbuah hasil senyuman. Tanggal 10 November 2012 datang sms di inbox hp blacberry curve 5320 ku, bahwa paper ku lolos untuk mengikuti internship program di UiTM Perlis, Arau, Malaysia. Cuma sebentar memang blog, hanya 2 minggu yang seharusnya 2-3 bulan. Karena aku harus tetap kuliah di Fapet IPB, So Wakil Dekan ku tidak menyetujui kalau lama-lama disana. It doesn't matter blog, buatku yang penting semua terjawab.

Arau Tunggu Aku!. SEAASSNET itu adalah kependekan dari South East Asia Animal Science Student Networking. Kau pasti tau lah blog SEAASSNET itu apa kalau di lihat dari kepanjangannya. Lewat SEAASSNET aku akan mengenal banyak network blog. Passionku berorganisasi, karena itu aku senang sekali bisa bergabung. Ini adalah organisasi ilmiah. 

 Arau, Tunggu AKu!. Aku percaya mimpi dan impian blog. Coba kau buat satu impian, Ya, satu saja dulu biar fokus. Gigit impian itu, masukkan dalam jiwamu, alirkan dan rasakan seperti aliran darahmu, biakan impian itu menjalar hingga kesekujur tubuhmu. Setelah itu ACTION dan jangan malu-malu blog. "Jangan sampai kau menyesal 20 tahun kemudian hanya karena takut dan malu untuk melakukan sesuatu hati ini" (3 idiots).

Arau, Tunggu Aku!. Indah sekali blog. InsyaAllah aku juga akan fieldtrip ke Songkla University in Thailand. Inilah dunia. Inilah hidup. Kau ingat kata-kata A.Fuadi dalam novelnya yang berjudul Negeri 5 Menara? Bahwa anak panah tidak ada seramnya selama tidak di lepaskan dari busurnya, kayu gaharu yang mahal harganya akan senilai ranting murahan selama masih di dalam hutan.
Maka, keluarlah...keluarlah melihat dunia. Lihatlah kekuasaaan Allah. Semakin banyak kau melihat dunia, maka semakin kecil rasanya diri ini. Semakin bersyukur kita atas segala karunia-Nya.

Arau, Tunggu Aku!. Kau tau blog, kalau kau nanti kau berkesempatan berbicara di depan dunia, maka tetap banggakan negara kita. Sekalipun negara ini menyedihkan dalam beberapa hal. Proud to Indonesia.

Impianku setelah ini, bisa terbang ke Aussie blog, tahun 2013. Doakan yaah. Hope God Bless You and I. Pasti blog, Aku harus ke sana. Ke University of Adelaide.

Thanks to : Jenny Diana Wati, yang udah bantuin aku menyempurnakan tulisan "The Integrate Between Palm Farm and Cattle Breeding in East Kalimantan".

0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified