Selasa, 01 Januari 2013

My Organizations

IPB. Insitut Pertanian Bogor. Dari sini kisahku dimulai. Ini adalah cerita perjalanan organisasiku. Apa saja yang sudah aku ikuti dan aku dapat disana. Yap..

SATU dimulai dari DPM-KM IPB, kepanjangannya adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa IPB. Organisasi ini memuat seluruh perwakilan setiap fakultas/TPB/Diploma untuk mewakili setiap daerah pemilihannya di tingkat IPB. Selain itu, di tingkat fakultas/TPB/dan Diploma juga ada DPM yang mengatur daerah masing-masing. Tahun 2010/2011 aku bergabung dalam Dewan Cendikia di Komisi 1, itulah nama dewan yang kami buat dengan burung kakak tua putih memengang palu sidang sebagai lambangnya.

DUA adalah CUA, yaitu Chess Unity of Agriculture yang merupakan organisasi kedua yang aku ikuti di tahun yang sama, tahun kepengurusan 2010/2011. Dari sini aku melahirkan satu prestasi blog, juara dua Olimpiade Mahasiswa IPB. Sebagai perwakilan TPB dengan meraih satu medali perak. Tahun itu juga mengantarkan TPB sebagai juara umum OMI 2011.

TIGA yaitu KPMKT (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur) yang juga di tahun yang sama. Namun ini sedikit spesial blog,  karena KPMKT aku yang mendirikannya bersama satu temanku yang berasal dari Berau-Kaltim, Riana Pangestu Utami. Kami mulai merintisnya sejak februari 2011. Dari KPMKT ini, aku bisa kelaur masuk ruang pribadi Wakil Gubernur blog + foto bersama. Ini adalah hal yang luar biasa buatku blog. Kadang aku gak menyangka langkah hidupku bisa sampai kesini. ^^
Khusus ini, aku selalu menjadi pengurus, entah resmi ataupun tidak blog. Impianku di KPMKT yang belum terlaksana hingga sekarang yaitu membangun Asrama KalTim do Bogor. Doakan yah..



EMPAT organisasi ke-empat ku itu hemm.. CSS MoRA IPB. Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs. Ini adalah komunitas penerima beasiswa dari kementrian agama. Tahun 2011/2012 aku menjadi ketua departemen PSDM. Banyak hal yang aku dapat dari sini blog. Mulai dari manajemen penguasaan diri sampai penuntasan proker-proker dahsyat.


LIMA adalah Organisasi BEM-D, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Fapet (D). Disana aku menjadi staff Departemen Polkastrad. Tahun 2011/2012 blog aku menjalaninya dengan penuh kemalasan, hehe. Satu prestasi yang aku dapat yaitu menjadi juara 3 Debate Competition tingkat Nasional bidang peternakan. Aku tidak begitu all out berkontribusi blog, entah kenapa aku  merasa kurang nyaman saja selama setahun kepengurusan di BEM ini.

ENAM itu Organisasi MPM KM IPB, kepanjangannya itu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa KM IPB, kalau kita mengaca pada Negara RI, MPM KM ini mirip seperti MPR RI blog, yang isinya berasal dari seluruh DPM KM IPB + 2 perwakilan DPM fakultas/TPB/Diploma. Di MPM KM aku sebagai anggota BP Hubungan Kelembagaan untuk masa bakti 2010/2011. Pengalaman terindahku saat tergabung dalam Pansus Verifikasi UKM se-IPB. yaitu menilai eksistensi UKM yang berada di lingkup KM untuk di nilai apakah tetap layak menjadi UKM atau di bubarkan saja.

TUJUH yaitu Organisasiku yang sekarang sedang aku jalani blog, apa ituu....jreng jreng jreeenng.. Himasiter (Himpunan Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak), ini adalah organisasi tingkat jurusan aku blog. Nah, kemarin aku mencalonkan diri menjadi Ketua Himasiter periode 2012/2013. But, hasilnya aku menjadi wakil ketua-nya saja. Haha. Aku kalah dalam pemilihan kemarin. ^^





DELAPAN...aku juga belum tau. Hidup akan tetap berlanjut, dan kisahku tentunya juga gak akan selesai begini saja. Aku punya mimpi dan impian besar blog. Poin delapan akan segera diisi tepat pada waktunya nanti. Ini adalah organisasi resmi. Aku punya satu lagi yang gak resmi, yaitu jadi ketua angkatan di CSS MoRA 47. Nanti aku ceritakan khusus dalam satu page.God Bless Me.


0 komentar:

Social Profiles

Facebook

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified